Download

Selasa, 29 Juni 2010

Alfa Romeo 8C, Mobil Klasik Masa Depan


Mobil sport Alfa Romeo 8C Competizione terpilih sebagai mobil klasik masa depan berdasarkan survei yang dilakukan situs Carsite.co.uk terhadap 50 wartawan media khusus otomotif di Inggris.

Para wartawan itu diminta untuk menulis prediksi mobil klasik masa depan dalam kurun waktu 10 tahun berdasarkan pada sejumlah faktor diantaranya design yang revolusioner, penampilan yang up to date sepanjang jaman dan kemampuan mendefinisi ulang merknya.

Dari survei itu, mobil sport asal Italia Alfa Romeo 8C terpilih di urutan paling atas dengan 30 persen suara, disusul kemudian oleh Ford Focus RS dan Bugati Veyron.

Sejumlah mobil lain yang masuk dalam daftar adalah Fiat dan Audi TT serta yang bisa dikategorikan revolusioner adalah mobil elektrik Tesla Roadster.

Alfa Romeo 8C Competizione diproduksi terbatas hanya 500 unit. Mobil ini pertama kali diperkenalakan sebagai mobil konsep pada Frankfurt Motor Show 2003, dan kemudian dirilis resmi pada 2007.

Seri 8C merujuk pada penggunaan silinder yang berjumlah 8 buah. Menurut hasil test drive Road & Track magazine, mobil sport ini bisa dipacu dengan kecepatan 292 km per jam, dan masih bisa digeber hingga 306 km per jam.(Telegraph/MLA)

Mobil klasik masa depan versi Carsite.co.uk :

1. Alfa Romeo 8C Competizione
2. Ford Focus RS Mk1
3. Bugatti Veyron
4. Fiat 500
5. Honda S2000
6. Nissan Skyline R34 GTR
7. Ferrari Enzo
8. Audi TT Mk1
9. VW Scirocco
10. Tesla Roadster

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf, komentar yang bernada SARA, SPAM akan di hapus. Jika meng-copy artikel ini harap sertakan link http://kimiaindustriunpad.blogspot.com
Terima Kasih. Salam KAPPATHETA.